Save on your hotel - hotelscombined.com

Tempat Wisata Terpopuler

Gili Gili: Pulau Surga yang Ideal Untuk Berselancar



Pantai berpasir putih. Karang-karang koral tropis. Laut yang jernih dan biru. Semua ini menunggu Anda di pulau Gili. Tanpa mobil, tanpa motor, dan tanpa gangguan lainnya melainkan hanya ada pemandangan pulau tropis yang sangat indah. Pulau Gili di barat laut Lombok merupakan tujuan wisata yang sangat ideal bagi Anda yang ingin
beristirahat dari kejemuan rutinitas ibukota. 
 
Pulau-pulau Gili menawarkan karang-karang yang spektakuler dan tempat menyelam yang menegangkan seperti karang hiu. Pulau Gili merupakan tempat pelarian yang sempurna bagi siapapun yang menginginkan tempat yang indah, alami, dan menenangkan. Oleh karena itu, pulau-pulau Gili ini merupakan tujuan wisata yang sangat terkenal bagi wisatawan yang ingin mendapatkan pengalaman luar biasa di pulau terpencil ini.

Bagi para diver dan snorkeler. Ada banyak tempat yang di pulau-pulau Gili dimana Anda dapat meyelami semua jenis kehidupan laut termasuk keindahan penyu hijau (Chelonia mydas). Berenanglah ke permukaan dan perhatikan makhluk anggun ini meluncur ke lautan. Anda dapat melihat penyu-penyu ini di kedalaman 10-20 m di bawah laut.

Gili Gili terdiri dari 3 pulau: Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Dalam bahasa daerah Sasak, “Gili” berarti “pulau”. Jadi Gili Gili berarti pulau-pulau dalam bahasa Indonesia.
Anda akan dijamu oleh masyarakat setempat yang ramah dan keindahan alam yang luar biasa, masing-masing pulau sangat ideal bagi para wisatawan. Gili Trawangan adalah pulau yang terbesar dan paling terkenal dari ketiga pulau tersebut. Ada banyak restoran di sini dan aktivitas hiburan malam.

Jika Anda sudah merasa puas dengan Gili Trawangan, kunjungilah Gili Menoatau Gili Air. Gili Air merupakan pulau yang paling dekat dengan pulau utama dan merupakan pulau yang paling padat. Gili Meno merupakan pulau terkecil dan hanya dihuni oleh beberapa ratus penduduk tetap meskipun begitu Anda akan dapatkan pengalaman istimewa di pulau terpencil ini.

Transportasi

Banyak jasa tur dan travel dari Bali menyediakan paket wisata ke Pulau Gili atau Lombok. Anda dapat membuat persiapannya dari Bali.

Kapal-kapal feri adalah cara yang paling popular untuk sampai ke Pulau Gili dari Bali. Ada banyak jasa layanan kapal feri dari Padang Bai, Serangan, dan Benoa.

Gili Paradise dapat mengatur transportasi, akomodasi dan berjalan-jalan di Pulau Gili.

Beberapa pilihan sarana transportasi menuju tiga gili di Kabupaten Lombok Utara dengan menggunakan pesawat dari Bali menuju bandara Selaparang dan menggunakan taxi menuju pelabuhan Bangsal. Dari sini anda bisa menggunakan perahu umum atau menggunakan speed boat sewaan yang tentunya tarifnya akan lebih mahal dibandingkan dengan menggunakan kapal umum. Untuk tarif kapal umum menuju Gili Trawangan berkisar antara 15 ribuan, Gili Meno 10 ribuan dan menuju Gili Air sama dengan tarif menuju Gili Meno
.
Diantara tiga yang ada di Kabupaten Lombok Utara, yang dekat dengan daratan Pulau Lombok adalah Gili Air, pulau Gili Air dapat ditempuh dengan menggunakan kapal umum maximal 30 menit, Gili Meno 35 menit dan yang pulau yang berada paling ujung sebelah barat adalah Gili Trawangan dapat di tempuh hanya 45 menit.

Kapal penyebrangan umum mulai beroperasi dari Jam 08.00 pagi sampai dengan pukul 17.00 sore, beroperasinya pun tergantung jumlah kapasitas penumpang, minimal 20 orang masing masing kapal baru berangkat. Untuk jadwal keberangkatan tidak bisa dipastikan karena disesuaikan dengan jumlah penumpang yang akan menyebrang menuju masing masing Gili.

Sumber referensi: Lombok Travel Blog

Wisata Populer