Save on your hotel - hotelscombined.com

Tempat Wisata Terpopuler

Pantai Nyang Nyang : Pantai Perawan di Bali Selatan

indonesiajayatravel
Pantai ini letaknya tersembunyi di balik bukit dan untuk mencapainya dibutuhkan usaha ekstra sebab Anda perlu melewati jalur yang tidak mulus. Akan tetapi, setelahnya sebuah pantai yang masih alami tersaji nan elok untuk Anda yang menyambanginya. Pantai Nyang Nyang berlokasi di Bali bagian Selatan, tepatnya di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.


Pantai ini begitu sempurna untuk relaksasi karena belum banyak terjamah hiruk-pikuk industri parwisata yang marak di Pulau Bali. Pantai Nyang Nyang menawarkan keindahan pasirnya yang putih dan lembut siap menyambut kaki Anda yang kelelahan setelah menuruni anak tangga. Debur ombak serta gelombang laut yang dapat dikatakan sempurna bagi para peselancar adalah keindahan lain di pantai ini. Hal ini semakin lengkap dengan kesan privat yang tentu akan Anda dapatkan di pantai yang memang terbilang sepi dan perawan di Bali Selatan ini. Letak pantai yang tersembunyi dan akses jalan yang belum nyaman membuat wisatawan jarang berkunjung pantai ini.

Terletak di sebelah barat Bukit Peninsula dan menghadap ke Samudra Hindia yang luas, Pantai Nyang Nyang dapat dikatakan sebagai pantai yang terisolasi. Karakteristik pantai di kawasan Selatan Bali hampir semuanya memang harus dicapai dengan menuruni bukit. Oleh karena itu, inilah salah satu pantai perawan yang menawarkan kenyamanan dan ketenangan berbalut panorama alam yang memesona.

Pantai Nyang Nyang serupa kondisinya dengan Pantai Karma Kandara dan PantaiGreen Bowl. Ketiganya berada di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini menawarkan kepada Anda tempat yang berbeda dengan suasana pantai yang sepi dan alami. Di sinilah liburan Anda akan lebih berkesan dan terasa eksklusif.

Transportasi

Berjarak sekira 32 km dari Kota Denpasar atau sekira 1 jam perjalanan berkendara dari Bandara Ngurah Rai, Pantai Nyang Nyang adalah destinasi wisata yang dapat Anda masukkan dalam agenda tujuan wisata berikutnya.

Anda dapat menggunakan jasa taksi, mobil atau motor sewaan, serta menggunakan jasa agen perjalanan untuk menuju Pura Uluwatu. Apabila menggunakan jasa agen perjalanan, kunjungan ke Pantai Nyang Nyang biasanya akan menjadi satu paket dengan obyek wisata lainnya di daerah Bali selatan.

Letaknya berdekatan dengan Pura Uluwatu, yaitu sekira 3 kilometer. Oleh karenanya, jalan menuju pantai ini sama dengan jalan menuju Pura Uluwatu, melewati Pantai Dreamland, GrahaWisnu Kencana (GWK), dan Blue Point. Pantai-pantai tersebut memang masuk kawasan wisata pantai di Bali Selatan yang kerap dijadikan paket wisata oleh pelaku wisata di Bali.

Sebelum sampai ke pertigaan menuju Pura Uluwatu, di sebelah kiri jalan terdapat jalan kecil berbatu dengan papan bertuliskan “Nyang-nyang Surfing Beach”. Tak jauh dari sana, terdapat area parkir yang luas; dari area parkir ini, pemandangan sepanjang Pantai Nyang Nyang sudah akan mengundang decak kagum.

Untuk sampai ke pantai yang masih bersih dengan panorama cantik alami ini, terlebih dahulu harus menuruni sejumlah anak tangga, berikutnya nikmatilah keindahan ciptaan Tuhan yang luar biasa ini.

Wisata Populer