Save on your hotel - hotelscombined.com

Tempat Wisata Terpopuler

Pantai Bungus



Pulau bungus


Pantai Bungus terletak di Teluk Bungus yang tenang, kurang lebih 20 km sebelah selatan Padang. Pantai ini mudah dicapai dengan transportasi darat. Pemandangan alamnya indah nian. Bukit-bukit yang mengelilingi pantai tampak seperti menara pandang ke arah laut lepas. Air lautnya hangat dan aman untuk berenang.

Dari sana, kita bisa menjelejahi lautan menuju pantai-pantai terdekat di lepas pantai Padang seperti Pulau Sirandah, Sikowi, Bintangur, Pasumpahan dan pulau lainnya. Pantainya landai dengan pasir putih yang cocok untuk berbagai aktivitas seperti berenang, menyelam, berjemur atau bersampan menuju pulau-pulau kecil tidak jauh dari Pantai Bungus. Bentuk pantainya menyerupai bulan sabit. Di tepi pantai tersedia fasilitas wisata seperti payung pantai dan kursi-kursi malas untuk berjemur.


Bila ingin bersantai, kita bisa duduk di tepi pantai sambil menikmati matahari terbenam di teluk yang menakjubkan ini. Duduk-duduk di bawah pohon kelapa yang rindang di sekitar pantai juga mengasyikkan, menyaksikan aktivitas nelayan menangkap ikan, apalagi sambil menyantap makanan laut (seafood) dan hidangan lainnya di restoran-restoran yang bertebaran di tepi pantai. Ada satu kegiatan yang juga sering dilakoni para pelancong di Pantai Bungus, yaitu memancing. Sungguh nikmat. Suasana hening ditingkahi deburan ombak akan memberikan kenikmatan tersendiri bagi wisatawan.

Dari berbagai sumber

Wisata Populer